Sunday, October 06, 2024

www.SportCorner.id - Pebulutangkis yang tampil di World Tour Finals 2023 benar-benar dimanja oleh Federasi Bulutangkis Dunia (BWF).

World Tour Finals 2023 akan digelar di Hangzhou, China, 13-17 Desember. World Tour Finals merupakan turnamen penutup tahun.

World Tour Finals selalu menjanjikan pertandingan menarik. Sebab, hanya pemain dengan peringkat 1-8 yang berhak tampil.

Ada beberapa aturan yang diterapkan di World Tour Finals yang mirip dengan Olimpiade. Di satu sektor, tak boleh ada tiga pasangan yang berasal dari satu negara.

[Baca Juga: PBSI Takut Pasang Target Muluk di BWF World Tour Finals 2023]

Contoh, jika di ganda putra Indonesia punya tiga pasang di peringkat delapan besar, maka hanya dua yang boleh ikut. Pasangan yang peringkatnya paling rendah harus rela absen.

Aturan lain yang diterapkan di World Tour Finals adalah mengalokasikan satu tiket untuk juara Olimpiade dan Juara Dunia.

Jika juara Olimpiade secara peringkat tak lolos, maka dia otomatis masuk di World Tour Finals. Pun demikian dengan Juara Dunia.

World Tour Finals adalah turnamen yang menyediakan total hadiah paling besar. Untuk tahun ini, hadiah yang diperebutkan adalah 2,5 juta Dolar AS atau sekitar 38,4 miliar Rupiah.

Tak hanya jumlah uang yang menggiurkan, tapi para pebulutangkis juga dimanjakan dengan fasilitas top dari BWF.