Friday, September 20, 2024

www.SportCorner.id - Ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri satu grup di BWF World Tour Finals 2023.

Dalam undian yang dilakukan bersamaan dengan gala diner di Hangzhou, Senin 11 Desember 2023, Fajar/Rian dan Bagas/Fikri bergabung di Grup B.

Selain kedua pasangan Indonesia itu, Grup B diisi Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae (Korea) dan Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen (Denmark).

Sementara di Grup A dihuni duo ganda China, Liang Wei Keng/Wang Chang dan Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi, pasangan Malaysia Aaron Chia/Soh Wooi Yik serta Takuro Hoki/Yugo Kobayashi asal Jepang.

[Baca Juga: Hasil Undian BWF World Tour Finals 2023: FajRi dan BaKri Segrup]

"Alhamdulillah bersyukur dulu bisa masuk ke World Tour Finals pertama kali. Kalau dari hasil undian ya memang berat mau di grup manapun. Optimistis saja," kata Fikri.

"Tegang pastinya ada karena ini pertama kalinya kami bertanding di World Tour Finals tapi kami mau mencoba melakukan yang terbaik," sambung Bagas.

Bagas/Fikri dan Fajar/Rian bertekad sama-sama lolos dari Grup B. Sebab, hanya dua peringkat teratas grup yang berhak melaju ke semifinal.

"Ya memang tidak ada pilihan karena semua yang lolos ke sini adalah delapan pemain-pemain yang sangat bagus, sangat baik. Jadi sama saja dan harus siap bertemu siapapun," kata Fajar.