Friday, September 20, 2024

www.SportCorner.id - Untuk memberantas mafia bola di Indonesia, dibentuk Satgas Antimafia Bola Polri dan Satgas Antimafia Bola Indpenden. Kapolri Jendral (Pol) Sigit Prabowo menyebutkan, akan mensinergikan kerja-kerja dari Satgas Mafia Bola tersebut.

Sigit mengatakan, Satgas Antimafia Bola Polri beranggotakan penegak hukum dari Polri. Sedangkan Satgas Antimafia Bola Independen berasal dari masyarakat pecinta sepakbola Indonesia.

"Yang jelas Satgas Mafia Bola Polri tentunya yang mengawaki penegak hukum dari institusi polri, sedangkan Satgas Antimafia Bola Independen itu diawaki oleh rekan-rekan yang menjadi pecinta bola yang selama ini mengikuti proses kompetisi, di luar Polri," kata Sigit saat konferensi pers di Mabes Polri, Rabu, (13/12/2023).

Nantinya Satgas Antimafia Bola ini akan bekerjasama dalam pemberantasan mafia bola. Sigit mengatakan, tim dari Satgas Independen bisa memberikan informasi penting yang mungkin tidak didapat oleh Satgas Polri.

"Tentunya Satgas Anti Bola Independen memiliki data intelijen yang kuat karena memang mendapatkan info-info dari banyak sumber yang mungkin tidak didapat oleh Kepolisian," ujar dia. 

Baca juga: Polri Ungkap Tersangka Pengaturan Skor di Sepakbola Indonesia

"Kemudian disatukan sebagai bentuk semangat bahwa baik dari masyarakat dari PSSI dari Kepolisan fokus dan kemudian serius untuk melakukan pemberantasan terhadap permainan-permainan yang bisa mencederai kompetisi bola di Indonesia ke depan," ujar Sigit.