Friday, September 20, 2024

www.SportCorner.id - Mendiang Noah Gesser merupakan sahabat dari pemain timnas Indonesia, Justin Hubner dan Ivar Jenner.

Gesser sempat memegang janji untuk membela timnas Indonesia bersama dengan Hubner dan Jenner yang kini sudah selesai menjalani naturalisasi.

Sebelumnya, Noah Gesser yang merupakan pemain diaspora Indonesia telah dipersiapkan untuk membela timnas Indonesia U-20 di Piala Dunia U-20. 

Melalui talentanya yang hebat, Gesser yang belum genap berusia 17 tahun digadang-gadang akan menjadi pemain muda Garuda yang memiliki masa depan cemerlang.

Pemain yang berposisi sebagai striker tersebut membuktikan bahwa dirinya mampu mencetak gol-gol di berbagai turnamen. 

[Baca Juga: Soal Nadeo dan Lilipaly, Shin Tae-yong Kena Semprot Lagi]

Namun sayang, talenta apik milik Gesser harus hilang dari pandangan dunia sepakbola lantaran dirinya tertimpa nasib naas.

Pada Juli 2021 silam, pesepakbola muda yang memperkuat klub Ajax ini mengalami kecelakaan tragis bersama sang kakak, Isay Gesser.

Dalam kecelakaan yang terjadi di Utrecht itu, nyawa kakak beradik itu tidak dapat diselamatkan dimana Noah meninggal di usia 16 tahun dan kakaknya meninggal di usia 18 thaun. 

Sebagai klub tempatnya terakhir berlabuh, Ajax memberikan penghormatan secara khusus kepada Gesser dengan meluangkan waktu untuk mengheningkan cipta dan mengibarkan bendera setengah tiang di pertandingan Ajax senior yang berlangsung di markas Ajax.