Thursday, September 19, 2024

www.sportcorner.Id - Skateboarding, olahraga yang tumbuh subur sejak tahun 1950-an di Amerika seiring berkembangnya budaya selancar.

Muncul sebagai bagian dari budaya alternatif pada tahun 1980-an, olahraga ini menjadi ikon pemberontakan, kebebasan, dan pencarian sensasi.

Sejak awal abad ke-21, skateboarding semakin mudah diakses dan menjadi fenomena besar di kalangan anak muda, mencerminkan antusiasme terhadap nilai-nilai kebebasan dan kreativitas.

Saat ini skateboarding telah meraih status resmi sebagai salah satu olahraga yang akan dipertandingkan di Olimpiade Paris 2024. 

Para skateboarder terbaik di dunia akan bersaing dalam dua disiplin utama, yaitu taman dan jalanan, di Olimpiade Paris 2024. 

Baca juga: Sejarah Awal Mula Indonesia Tampil di Olimpiade

Dalam kompetisi ini, atlet akan mempertontonkan trik-trik spektakuler mereka, menghadapi kriteria kesulitan, kecepatan, dan jangkauan gerakan.

Menurut laman resmi Olimpiade Paris 2024, kompetisi terdiri dari dua babak utama, yakni babak penyisihan dan babak final.

Kompetisi akan berlangsung di lapangan bervariasi yang mencakup mangkuk dan tikungan, menciptakan medan yang menggabungkan kecepatan dan trik-trik di udara.