Sunday, October 06, 2024

www.SportCorner.id - Ketua Umum PSSI, Erick Thohir meminta pendapat netizen soal kemungkinan Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia Antarklub.

Piala Dunia Antarklub adalah turnamen yang mempertemukan klub-klub juara dari berbagai konfederasi, seperti UEFA, CONMEBOL, AFC, CAF, CONCACAF, dan OFC.

Tahun ini, Piala Dunia Antaklub digelar di Arab SAudi. Manchester City keluar sebagai juara setelah menggulung Fluminense 4-0.

Sementara posisi tiga ditempati Al Ahly, kemudian diikuti wakil Asia, Urawa Red Diamonds.

Erick Thohir menghadiri acara FIFA Football Summit 2023 yang diadakan di Jeddah, Arab Saudi sekaligus menonton pertandingan final Piala Dunia Antarklub 2023.

[Baca Juga: 5 Pesepakbola Kembar Dunia, Ada dari Indonesia]

Suasana nonton langsung di Stadion King  Abdullah Sports City dibagikan Erick melalui postingan di Instagram pribadinya.

"Sebuah kesempatan berharga bisa hadir memenuhi undangan dari FIFA untuk menyaksikan langsung final FIFA Club World Cup 2023 di Stadion King Abdullah Sports City, Jeddah," tulis Erick.

"Pertandingan dua juara dari zona Eropa dan Amerika Latin antara Manchester City melawan Fluminense," katanya.

Di akhir captionnya, pria yang juga menjabat Menteri BUMN itu bertanya pada netizen, apakah setuju suatu saat nanti Indonesia jadi tuan rumah Piala Dunia Antarklub.