Tuesday, September 17, 2024

www.SportCorner.id - Polemik mengenai pemain Timnas Indonesia, Marselino Ferdinan dan Witan Sulaeman, mengonsumsi mie instan mendapat tanggapan dari dr. Tirta.

Melalui akun X atau Twitter miliknya, Tirta Mandira Hudhi, @dr. Tirta, menilai atlet tidak dilarang mengonsumsi mie instan.

Namun, atlet harus memperhatikan jumlah mie instan yang dikonsumsi dalam kesehariannya.

Menurut dr. Tirta jenis makanan yang bermasalah jika dikonsumsi atlet dalam jumlah berlebihan adalah gorengan, nasi goreng, dan alkohol.

"Yang bermasalah kan kalo atlet makan gorengan mulu, nasi goreng mulu, terus minum alkohol mulu, karena bisa menghambat recovery otot," tulis dr. Tirta di X, pada Selasa, 26 Desember 2023.

[Baca juga: Ini Daftar Harga Tiket Timnas Indonesia di Piala Asia 2023]

Untuk meyakinkan pendapatnya tersebut, dr. Tirta mengajak para pengikutnya di X untuk mengecek artikel ilmiah mengenai mie instan.

Di samping memberikan pembelaan, dr. Tirta juga memberikan imbauan kepada atlet khususnya para pemain Timnas Indonesia yang tengah mengikuti pemusatan latihan (TC) di Turki.

"Atlet-atlte kalo lagi latihan terpusat, sebaiknya kurang-kurangi update aneh-aneh ke story. Karena rentan menimbulkan debat-debat gak jelas," imbaunya.

Seperti diberitakan sebelumnya, para penggemar dihebohkan dengan unggahan Marselino Ferdinan yang tengah memasak mie instan di sela-sela TC di Turki.