Tuesday, September 10, 2024

www.SportCorner.id - FIFA ancam membekukan Federasi Sepak Bola Brasil (CBF). Artinya, Brasil bisa saja gagal tampil di Piala Dunia 2026 dan Copa America 2024.

Sebelumnya, FIFA telah memberikan peringatan kepada CBF mengenai pembekuan timnas dan klubnya dari kompetisi internasional dalam surat yang diterbitkan pada 24 Desember 2023m

Dikutip dari Mirror, Rabu 27 Desember 2023, hal tersebut dipicu mengenai aturan FIFA yang melarang adanya intervensi dari pemerintah kepada federasi sepakbola.

FIFA memang selalu menolak adanya campur tangan pemerintah dan pihak ketiga untuk urusan asosiasi sepak bola yang menjadi anggotanya.

[Baca Juga: Momen Bucin Istri Egy Maulana Vikri Diumbar Umi Pipik]

Sementara, federasi sepakbola Brasil melanggar aturan tersebut karena pemerintahnya yang mendesak untuk menggelar pemilihan umum presiden baru CBF.

Semua diawali dari keputusan pengadilan negeri Rio de Janeiro yang mencabut Ednaldo Rodrigues dari jabatannya sebagai presiden CBF serta semua orang yang ditunjuk olehnya di CBF pada 7 Desember 2023.

Pemberhentian Rodrigues tersebut dikarenakan proses pemilihannya pada tahun lalu dianggap bermasalah.

Lalu, pengadilan Rio de Janeiro meminta CBF untuk mengadakan pemilihan presiden baru federasi dalam waktu 30 hari ke depan, tepatnya Januari 2024.