Friday, September 20, 2024

www.SportCorner.id - Target para atlet termasuk pebulutangkis adalah untuk menaiki podium tertinggi dalam suatu turnamen.

Sayangnya, tak semua gelar ataupun prestasi dapat dengan mudah dipertahankan oleh para pebulutangkis.

Contohnya, seperti bagi beberapa pebulutangkis terkenal dalam daftar ini yang kembali naik podium pada musim ini setelah beberapa waktu lamanya.

Melalui laman resminya, BWF merilis sebuah unggahan kilas balik di tahun 2023 mengenai kejayaan para pemain top dunia yang sempat menurun.

Dalam daftar tersebut, federasi bulutangkis dunia itu menyusun daftar para nama pebulutangkis yang kembali menorehkan prestasi di tahun 2023 ini.

[Baca Juga: Klasemen Liga Inggris Per 27 Desember usai MU Comeback]

1. Kenta Momoa 

Pebulutangkis asal Jepang ini untuk pertama kalinya naik podium adalah pada ajang Korea Masters 2023, dimana terhitung sudah 721 hari sejak Indonesia Masters 2021.

Tahun ini, sebelum dirinya berhasil kembali menjadi juara yang tidak kehilangan satu poin pun di Gwangju, dirinya sempat tersingkir di babak pertama dari delapan event.

Sejak menjadi juara pada ajang terakhir yaitu Indonesia Masters pada November 2021, Momota terhitung hanya tampil di satu final pada Malaysia Open pada Juli 2022.

Penurunan performa mantan pemain peringkat satu dunia itu dilatarbelakangi adanya krisis kepercayaan diri yang membuatnya merosot ke peringkat 60.