Friday, September 20, 2024

www.SportCorner.id - PBSI memutuskan memasangkan Rahmat Hidayat dengan Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan. Bagaimana nasib Kevin Sanjaya Sukamuljo?

Yeremia tak punya pasangan di ganda putra setelah Pramudya Kusumawardana memutuskan mundur dari pelatnas PBSI.

Pramudya memilih melanjutkan kuliah di Australia. Walaupun sudah dibujuk setidaknya menunggu hingga Olimpiade 2024, tekad Pramudya sudah bulat.

[Baca juga: Gervonta Davis Peluk Islam, Ini Daftar Petinju yang Jadi Mualaf]

Rencananya, Yeremia/Rahmat akan bermain di turnamen Thailand Masters 2024 yang digelar pada 30 Januari hingga 4 Februari.

Pelatih kepala ganda putra PBSI, Aryono Miranat punya alasan tersendiri mengapa memilih Rahmat sebagai pasangan baru Yeremia.

"Dari segi permainan mereka bisa saling mengisi, Yeremia bisa bermain sebagai pemain belakang dan bisa juga bermain di depan net," ujar Aryono, Kamis 28 Desember 2023.

"Sedangkan Rahmat sebagai pemain depan bisa lebih banyak mengatur serangan di depan net. Dari segi usia juga tidak terlalu jauh berbeda, diharapkan bisa mengisi setelah Pramudya Kusumawardana mengundurkan diri," katanya.

Dengan memasangkan Rahmat dan Yeremia, artinya Kevin tak punya pasangan di tahun 2024. Sebelumnya, Kevin dipasangkan dengan Rahmat dan turun di dua turnamen, yakni Korea Masters dan Japan Masters 2023.