Thursday, September 19, 2024

www.SportCorner.id - Klub elite Liga Super Malaysia, Johor Darul Ta'zim (JDT) yang diperkuat Jordi Amat melepas banyak pemainnya untuk dipinjamkan ataupun dilepas secara permanen.

Keputusan klub untuk melepaskan para pemain dan pelatihnya dibagikan langsung oleh akun resmi klub di Instagram @officialjohor pada Kamis (28/12/2023).

Pengumuman pelepasan beberapa pelatih, pemain dan staf itu diakui menjadi langkah efisian Harimau Selatan untuk dapat lebih berhemat musim depan.

Pemangkasan yang dilakukan JDT hingga 30-40 persen uang belanja itu mengacu pada efek pengeluaran yang tidak sebanding dengan pendapatan.

Hal tersebutlah yang membuat pelatih Esteban Solari memilih meninggalkan JDT bersama para asistennya.

Dikutip dari cuitan pada akun @garagarabola_ di platform media sosial X pada Kamis (28/12/2023), disebutkan beberapa pemain andalan JDT yang meninggalkan klub dalam rangka menghemat keuangan tim.

Baca juga: Ada Foto Pelatih dan Eks Pelatih Persib di Stadion JDT 

Secara permanen, Harimau Selatan resmi melepas banyak pemain andalannya seperti Leandro Velazquez, Aidil Zafuan Abd Radzak, Diogo Luis Santo, S Kunanlan, Ahmad Hazwan Bakri, hingga Adam Noor Azlin.

Bahkan beberapa pemain lainnya akan dilepas secara pinjaman seperti Syafiq Ahmad, Oscar Arribas, Akhyar Rashid, dan Safawi Rasid.