Tuesday, September 17, 2024

www.SportCorner.id - Manchester City akan menghadapi Sheffield United pada pekan ke-20 Liga Premier Inggris.

Man City akan menjamu Sheffield di Stadion Etihad, Sabtu 30 Desember 2023.

Saat ini City sedang dalam kondisi oke. Setelah berhasil menjuarai Piala Dunia Antarklub 2023, The Citizens menang 3-1 lawan Everton di Boxing Day.

Tiga gol City ke gawang Everton disarangkan oleh Phil Foden, Bernardo Silva, dan Julian Alvarez.

Tapi, belum diketahui apakah Erling Haaland sudah bisa bermain atau belum. Pun demikian dengan Kevin De Bruyne yang sudah terlihat berlatih ringan di Piala Dunia Antarklub.

[Baca Juga: Postingan Perdana Marselino usai Kasus Mie Instan, Banjir Dukungan]

Berbeda dengan City, Sheffield United justru sedang dalam kondisi menurun. Di Boxong Day, mereka kalah lawan tim promosi, Luton Town dengan skor 2-3.

Meski tanpa Haaland dan De Bruyne, City diyakini bisa dengan mudah menaklukkan Sheffield. Manchester Biru butuh kemenangan lagi untuk menempel Liverpool dan Arsenal yang ada di posisi puncak dan kedua klasemen.

Saat ini City ada di peringkat empat dengan mengemas 37 poin atau selisih dua poin dari Aston Villa di posisi tiga, tiga poin dari Arsenal di posisi dua, dan lima poin dari Liverpool di puncak.

City masih berpeluang besar bersaing dengan tim-tim di atasnya, apalagi tim asuhan Pep Guardiola itu baru memainkan 18 pertandingan, sementara tiga klub di atasnya sudah memainkan 19 laga.