Thursday, September 19, 2024

www.SportCorner.id - Megawati Hangestri menjadi fenomena tersendiri di tahun 2023 setelah main untuk klub voli Korea, JungKwanJang Red Sparks.

Megawati resmi bergabung dengan Red Sparks pada Juli 2023. Pevoli 24 tahun itu mendapatkan kontrak berdurasi satu musim.

Pevoli kelahiran Jember itu dikabarkan mendapat bayaran 100 ribu Dolar AS atau sekitar 1,5 miliar Rupiah per musim bersama Red Sparks.

Satu musim di Liga Voli Korea berlangsung selama sembilan bulan. Artinya, rata-rata Megawati mendapat bayaran sekitar 176 juta Rupiah per bulan.

[Baca Juga: Bahkan Luton Town Saja Lebih Subur dari Manchester United]

Selain gaji, pemain asing di Liga Voli Korea kabarnya mendapatkan bonus 500 Dolar AS atau sekitar 7,9 juta Rupiah setiap meraih kemenangan.

Kemudian, ada tambahan bonus lagi jika bisa menjadi juara Liga Voli Korea sebesar 10 ribu Dolar AS atau sekitar 158 juta Rupiah.

Nah, kehadiran Megawati di Red Sparks menjadi fenomena tersendiri. Banyak orang Indonesia yang mulai mengikuti olahraga voli, khususnya V-League atau Liga Voli Korea.

WNI (Warga Negara Indonesia) mulai banyak yang hadir langsung ke stadion untuk memberikan dukungan langsung kepada Megawati di kota Daejon.

Sayang, belakangan fans Indonesia mendapat peringatan karena bentuk dukungan yang berlebihan termasuk membawa spanduk-spanduk yang berbau politis.