Sunday, July 07, 2024

www.SportCorner.id - Marc Marquez jadi salah satu pembalap yang difavoritkan di MotoGP 2024 untuk bersaing demi titel juara bersama Ducati namun ia diingatkan untuk tetap membumi.

Pasalnya Jorge Lorenzo juga sempat dibanjiri optimisme tinggi saat membela pabrikan Italia tersebut di masa lampau namun hasilnya justru jauh dari harapan.

Dengan motor yang lebih kompetitif ketimbang Honda, Marquez diyakini bisa kembali ke level tertinggi musim depan.

Terutama dengan hasil tes resmi yang memuaskan di Valencia pada akhir November 2023 lalu yang menempatkannya sebagai yang tercepat keempat.

Akan tetapi mantan rivalnya sealigus eks rider Ducati, Andrea Dovizioso, memperingatkan jika Marquez tidak boleh terlalu jemawa.

Baca juga: Diklaim Siap Rebut Marquez Lagi di 2025, Honda Beri Jawaban Misterius!

Kisah Lorenzo pada musim 2017 dan 2018 silam dimana ia hanya menempati peringkat tujuh dan sembilan klasemen akhir bersama Ducati usai sebelumnya punya tiga titel juara dunia di Yamaha harus dijadikan pelajaran.

"Jorge datang ke Ducati dengan keyakikan ia bisa mendominasi tapi sayangnya tidak demikian," beber Dovizioso pada GPOne.

"Kita lihat saja nanti (soal Marquez). Saya sendiri sangat penasaran," tambahnya lagi.

"Ada dua hal yang harus Marquez biasakan dirinya. Yang pertama adalah sistem rem yang berbeda dengan Honda dan juga motor yang sangat menuntut fisik," pungkas tiga kali runner-up MotoGP itu kemudian.