Friday, September 20, 2024

www.SportCorner.id - Rekening Megawati Hangestri Pertiwi dipastikan akan semakin gendut menyusul peraturan gaji baru yang ditetapkan di Liga Voli Korea Selatan.

Bintang Red Sparks tersebut mendapatkan kenaikan bayaran signifikan yang akan semakin membesar bila musim depan masih bermain di kompetisi voli putri negeri gingseng.

Dikutip dari media Korea, Ize, KOVO sebagai federasi voli Korea Selatan telah menyetujui perubahan batas gaji yang didapat pemain asing dari Asia.

"Kuota pemain Asia dalam bola voli profesional telah mendapat penerimaan positif sejak tahun pertama diperkenalkan. Terutama di sektor wanita yang memiliki banyak pemain berbakat, dan akan ada beberapa penyesuaian pada musim depan." tulis Ize.

"Federasi Bola Voli Korea menyetujui kenaikan upah tahun pertama dan kedua para pemain asing Asia per 2024 usai pertemuan dengan manajer umum pada tanggal 8 Januari 2024," lanjut mereka.

Baca juga: Comeback-nya Lee So-Young Bikin Megawati Leluasa di Red Sparks

Semula pemain Asia layaknya Megawati mendapat gaji 100.000 Dollar Amerika Serikat atau setara 1,5 miliar Rupiah di tahun pertama dan kedua di Liga Voli Korea Selatan.