Friday, September 20, 2024

www.www.SportCorner.id - Timnas Indonesia masih menunggu kepastian soal bisa atau tidaknya Shayne Pattynama ikut berlaga di Piala Asia 2023 dan situasi ini diketahui Vietnam.

Media dari negeri kopi beramai-ramai memberitakan soal kans absennya bek sayap kiri berusia 25 tahun itu yang mana akan menguntungkan mereka.

Vietnam dan Indonesia tergabung dalam kumpulan yang sama, Grup D, bersama dengan Jepang dan Irak.

Tidak hanya karena status rival berat di regional Asia Tenggara, duel antara The Golden Star Warriors dan Tim Garuda juga dinanti karena bisa menentukan siapa yang berhak lolos ke babak 16 besar.

Jepang dan Irak memang dijagokan untuk lolos otomatis sebagai juara dan runner-up grup namun masih adanya peluang menjadi empat tim terbaik dari peringkat ketiga cukup membuka jalan bagi Indonesia maupun Vietnam.

Baca juga: Tim Termewah Piala Asia: Jepang Nomor 1, Indonesia Ungguli Malaysia

Itulah kenapa kedua raksasa ASEAN itu diprediksi akan mati-matian bertarung saat dijadwalkan bertemu pada 19 Januari 2024 mendatang di Abdullah bin Khalifa Stadium.

Ketiadaan Pattynama yang saat ini belum bisa ikut bergabung bersama timnas Indonesia di Qatar karena harus mengurus orangtua di Belanda menjadi kabar baik bagi Vietnam.

Meski belum lama menjadi bagian skuad Shin Tae-yong usai dinaturalisasi pada awal tahun 2023 lalu, namun Pattynama dengan cepat mulai menjadi penampil reguler.