Thursday, September 19, 2024

www.www.SportCorner.id - Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, mentargerkan timnya bisa melaju ke babak 16 besar Piala Asia 2023 nanti.

Hanya saja ia menghindari pertemuan dengan Korea Selatan yang merupakan negara asalnya apabila Merah-Putih benar sanggup lolos ke fase gugur turnamen empat tahunan tersebut.

Indonesia vs Korsel memang mungkin terjadi mengingat kedua negara terbagi ke dalam Grup D dan Grup E.

Di 16 besar, juara dari Grup E akan berhadapan dengan Grup D. Maka dari itu Shin Tae-yong enggan lolos sebagai runner-up kumpulan dan lebih memilih melaju via jalur peringkat ketiga terbaik.

Juru taktik 53 tahun itu bukannya tidak sanggup menghadapi negaranya sendiri karena konflik kepentingan melainkan hanya masalah taktikal.

Baca juga: Babak Belur di 3 Uji Coba, Media Vietnam Sorot Krisis Timnas Indonesia

Korsel adalah salah satu favorit juara terkuat Piala Asia 2023 sehingga akan sulit untuk ditaklukkan. Itulah kenapa Shin Tae-yong merasa jika Indonesia punya kans menag lebih besar jika berjumpa dengan negara lain.

"Saya lebih senang ke 16 besar sebagai peringkat ketiga ketimbang kedua," beber Shin Tae-yong pada Sports Seoul dengan nada kelakar.

"Apabila bertemu Korea Selatan di babak selanjutnya, peluang untuk menang kecil. Mungkin di perempat final baru (saya mau)," tambahnya lagi.