Tuesday, September 17, 2024

www.www.SportCorner.id - Shin Tae-yong tidak tanggung-tanggung bicara soal target timnas Indonesia asuhannya di Piala Asia 2023.

Pelatih asal Korea Selatan itu masih percaya Tim Garuda bisa lolos dari fase grup meski harus menghadapi Jepang, Irak, dan Vietnam di Grup D.

Indonesia sendiri adalah negara dengan peringkat FIFA terendah di Piala Asia 2023 yang diikuti oleh 24 kontestan. Mereka berdiri di urutan ke-146.

Selain itu skuad yang dibawah Shin Tae-yong ke Qatar juga masih sangat belia. Rataan usia mereka hanya 24,03 tahun dengannya adanya 11 pemain kategori U-23 dalam daftar.

Meski demikian Shin Tae-yong tetap optimis. Dalam skenario idealnya, ia percaya Indonesia masih bisa mengumpulkan paling tidak empat poin dari tiga partai fase grup nanti kendati di tiga laga uji coba terakhir Jordi Amat dan kolega tidak mampu sekalipun menang.

Baca juga: Ogah Duel Indonesia vs Korsel Terwujud, Hati Shin Tae-yong Terbagi?

Bahkan walau terdengar mustahil, Jepang pun ingin dikalahkannya meski di atas kertas The Blue Samurai adalah favorit terkuat juara Piala Asia 2023.

"Saya mentargetkan satu kemenangan, seri, dan kekalahan di babak penyisihan grup. Vietnam harus dikalahkan, dan Irak setidaknya harus diimbangi," kata Shin Tae-yong dilansir dari media Korea Selatan, Sports Seoul, Kamis (11/1/2024).