Friday, October 18, 2024

www.SportCorner.id - Pembalap baru Gresini Racing, Marc Marquez, mengaku tidak nyaman dengan banyaknya pihak yang melihatnya sebagai kandidat kuat juara MotoGP 2024.

Meski motor Ducati sangatlah dominan namun The Baby Alien tidak ingin publik terburu-buru membuat asumsi jika dirinya kini sudah siap untuk bertarung lagi demi titel juara dunia.

Di kelas MotoGP, Marquez memang salah satu nama terbesar berkat sukses enam kali menjadi juara namun dalam empat tahun terakhir kariernya mengalami penurunan hebat.

Gabungan problem cedera serta tidak lagi kompetitifnya Honda membuat pria yang kini berusia 30 tahun itu terbenam sebelum akhirnya memutuskan pindah ke Ducati.

Namun begitu Marquez enggan jemawa. Masih terlalu dini baginya untuk merasa sudah kembali ke level tertinggi hanya karena kini menunggani motor anyar.

Baca juga: Red Bull dan Repsol Honda Berpisah, Efek Hengkangnya Marc Marquez?

Marquez memilih untuk maju selangkah demi selangkah. Ia berharap publik tidak lupa jika ia sudah puasa podium pertama selama lebih dari dua musim.

Kali terakhir ia memenangkan seri MotoGP adalah Emilia Romagna 2021 silam. Itulah kenapa meninggikan ekspektasi jadi hal yang paling tidak mau dilakukannya.

"Ekspektasi publik pada saya sangatlah besar, dan salah satu tugas saya adalah lari dari itu semua. Ini bakal sulit setelah beberapa tahun terakhir yang berat. Itu alasan Anda pantang membuat ekspektasi sebelum musim dimulai," ujar Marc Marquez pada Marca.