Friday, September 20, 2024

www.SportCorner.id - Tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung mengakui sangat banyak melakukan error atau kesalahan sendiri.

Laju Gregoria di Malaysia Open 2024 terhenti di babak perempatfinal yang digelar di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Jumat (12/1/2024).

Juara Spain Masters 2023 itu dikalahkan unggulan kedua asal China, Chen Yu Fei, dua gim langsung 13-21 dan 17-21 dalam waktu 40 menit.

Di gim pertama saja, tujuh poin pertama yang diraih Chen Yu Fei berasal dari kesalahan Gregoria.

Jika dicermati, 3/4 poin yang diraih Chen Yu Fei di gim pertama semua berasal dari kesalahan sendiri yang dilakukan Gregoria.

[Baca Juga: Hasil Malaysia Open 2024: Gregoria Wakil ke-10 Indonesia yang Kandas]

Gregoria pun mengakui hal tersebut. Pebulutangkis kelahiran Wonogiri itu menyebut, error yang dilakukan membuat lawan percaya diri.

"Catatan terbesar ada di gim pertama karena saya banyak melakukan kesalahan sendiri yang harusnya tidak saya lakukan," ujar Gregoria, usai pertandingan, Jumat (12/1/2024).

"Karena hal itu, di gim kedua Chen Yu Fei terlihat kepercayaan dirinya meningkat," katanya.

Di gim kedua penampilan Gregoria mulai membaik di awal-awal dan kesalahan bisa dikurangi. Tapi, setelah interval, kesalahan kembali dilakukan.

"Bisa dibilang di gim kedua saya sudah mulai menemukan irama dan kontrol permainan tapi balik lagi saya banyak melakukan kesalahan sendiri," ucapnya.