Thursday, September 19, 2024

www.SportCorner.id - Pratama Arhan memberi update soal kondisinya dan timnas Indonesia jelang laga pertama mereka di Piala Asia 2023 yang bergulir pada Senin (15/1/2024) mendatang.

Pemain yang baru saja dilepas menjadi free agent oleh klub Jepang, Tokyo Verdy, itu mengaku siap bertanding dan meminta doa dari para pendukung untuk sukses Tim Garuda di Qatar.

Indonesia berada dalam posisi underdog karena tergabung di Grup D yang berisi lawan-lawan kuat macam Jepang, Irak, dan juga Vietnam.

Anak-anak asuh Shin Tae-yong dianggap sebagai salah satu tim dengan peluan terkecil menurut Opta untuk lolos ke 16 besar yakni hanya 39,1% saja.

Hanya Hong Kong (37,5%) dan India (34,9%) yang lebih rendah. Bukan hal mengejutkan mengingat Indonesia adalah peserta dengan peringkat FIFA terburuk (145) juga rataan pemain berusia termuda (24,03) di Piala Asia 2023.

Baca juga: Resmi! Kontrak Pratama Arhan Tak Lagi Diperpanjang Tokyo Verdy

Arhan adalah salah satu pemain reguler terhijau dengan usia baru 22 tahun namun ia enggan untuk pesimis. Pemilik 36 caps timnas Indonesia senior itu percaya jika timnya masih punya harapan.

"Alhamdulillah kondisi saya dan tim sangat baik, kita melakukan persiapan untuk Piala Asia juga sangat baik. Semoga di pertandingan nanti kita bisa menghasilkan yang terbaik," ujar Pratama Arhan dalam video yang diunggah Instagram resmi timnas Indonesia.