Friday, September 20, 2024

www.SportCorner.id - Duel Grup D Piala Asia 2023 antara timnas Indonesia vs Irak rupanya juga menarik perhatian dari media olahraga asing terutama Vietnam.

Mengingat The Golden Star Warriors pun ikut saling sikut di kumpulan yang sama, wajar apabila mereka terjun dalam psywar jelang laga Senin (15/1/2024) malam ini.

Vietnam baru saja menelan kekalahan dari Jepang dengan skor 4-2 pada Minggu (14/1/2024) lalu dalam partai pembuka Grup D.

Namun salah satu media pemberitaan negeri kopi, Soha, justru sibuk meng-highlight bagaimana performa Nguyen Quang Hai dan kolega melawan Jepang bisa membuat Indonesia gentar.

"Melawan Irak akan jadi misi maha sulit bagi Indonesia yang tengah menghadapi krisis. Shin Tae-yong dan anak-anak asuhnya memiliki peringkat FIFA yang jauh lebih rendah," tulis Soha.

Baca juga: Jelang Indonesia vs Irak, Ivar Jenner-Zidane Iqbal Tepikan Pertemanan

"Performa mereka juga sangat buruk dengan tidak memenangi lima laga terakhir mereka termasuk menelan empat kekalahan. Penampilan Vietnam melawan Jepang bisa membuat mereka semakin tertekan karena kedua tim akan berebut menjadi juara tiga Grup D,"

"Irak juga selalu sulit dikalahkan Indonesia. Dari tujuh pertemuan sejauh ini sang wakil Asia Barat menang enam kali dan sekali saja diimbangi. Duel mereka yang terbaru adalah di kualifikasi Piala Dunia 2026 dimana Singa Mesopotamia unggul 5-1,"