Tuesday, September 10, 2024

www.SportCorner.id - AS Roma resmi memecat Jose Mourinho sebagai pelatih. Seperti apa statistik The Special One?

Mourinho melatih Roma di tahun 2021. Kontraknya baru habis di musim depan. Tapi, di pertengahan jalan, Giallorossi memecatnya.

"AS Roma mengumumkan Jose Mourinho dan tim teknisnya akan segera meninggalkan klub," bunyi pernyataan resmi Roma, Selasa (16/1/2024).

Roma juga mengucapkan terima kasih atas semua jasa-jasa pelatih asal Portugal tersebut selama dua setengah tahun.

[Baca juga: Arhan Effect! ini Perbedaan Akun IG Suwon FC dan Tokyo Verdy]

"Kami ingin mengucapkan terima kasih atas nama AS Roma berkat hasrat dan kerja kerasnya sejak datang di klub," lanjut pernyataan Roma.

"Kami doakan Jose dan asistennya yang terbaik di masa depan. Kami akan selalu mengingat kenangan baik dia bersama Roma, tapi kami percaya perubahan harus dilakukan," tutup pernyataan Roma.

Mourinho dipecat beberapa hari setelah kalah dari AC Milan dengan skor 1-3. Roma hanya mencatatkan satu kemenangan dari enam laga terakhir di Serie A.

Saat ini Roma berada di peringkat sembilan klasemen sementara Serie A denga mengemas 29 poin atau tertinggal 22 poin dari Inter Milan di puncak klasemen.

Statistik Mourinho di Roma sebenarnya tak buruk. Eks pelatih Manchester United itu sudah menjalani 138 laga dengan rincian 68 kemenangan, 30 imbang, dan 40 kalah.