Tuesday, September 17, 2024

www.SportCorner.id - Valencia mendapatkan pengurangan hukuman terkait insiden rasisme terhadap pemain Real Madrid Vinicius Junior.

Klub berjuluk Los Che itu telah mengajukan banding atas hukuman yang diterima dari Komite Federasi Sepakbola Spanyol (RFEF) terkait rasisme yang dilakukan oleh fans mereka kepada Vinicius.

Buntut dari rasisme terhadap Vinicius itu, Valencia dihukum denda sebesar 45 ribu euro dan diharuskan menutup tribun selatan Estadio Mestalla dalam lima laga.

Namun, hukuman tersebut dikurangi menjadi denda sebesar 27 ribu euro atau sekitar Rp434 juta. Valencia juga hanya diharuskan menutup tribun untuk tiga laga kandang.

Adapun sebanyak tiga suporter Valencia telah ditahan kepolisian setempat terkait penyerangan verbal dan tindakan rasisme terhadap Vinicius.

Insiden rasisme yang menimpa Vinicius memicu kritik dari berbagai pihak. Bahkan presiden Brazil Lula da Silva turut bersuara dan mengutuk keras hal tersebut.

"Ini sangat tidak adil bagi seorang pemuda yang sukses dalam hidupnya dan menjadi salah satu pesepakbola terbaik di dunia. Kami tidak bisa membiarkan fasisme dan rasisme mengambil alih stadion sepakbola," tegas Lula da Silva seperti dikutip Football Espana.