Thursday, September 19, 2024

www.SportCorner.id - Timnas Indonesia akan jumpa dengan Vietnam di lanjutan fase grup Piala Asia 2023 pada Jumat (19/1/2024) mendatang dan Pratama Arhan jadi sorotan.

Sejumlah media negeri kopi mengingatkan agar The Golden Star Warriors waspada akan potensi ancaman dari bek kiri andalan Tim Garuda tersebut.

Salah satu kelebihan Arhan adalah lemaparan ke dalam super jauh nan akurat yang mana bisa menjadi masalah besar bagi Vietnam.

Dengan postur yang lebih baik, para pemain Indonesia bisa mendominasi di udara ketika menyambut throw in dari fullback anyar Suwon FC tersebut.

Statistik menunjukkan bahwa di Piala Asia 2023 rataan tinggi badan terendah jadi milik Vietnam yakni sekitar 175,38 cm saja.

Baca juga: Prediksi Best XI Suwon FC dengan Pratama Arhan, Sudah Pasti Starter?

Sebaliknya, postur para penggawa Indonesia termasuk salah satu yang terjangkung di 179,65 cm atau berada di urutan 11 dari total 24 negara peserta.

Angka tersebut sekaligus menempatkan anak-anak asuh Shin Tae-yong sebagai wakil ASEAN tertinggi mengalahkan Malaysia (178,92 cm) juga Thailand (176,31 cm).

Salah satu media olahraga Vietnam, Soha, membahas mengenai hal ini. Masih segar dalam ingatan bagaimana Arhan nyaris seorang diri mendalangi sukses timnas Indonesia memenangi duel melawan negara mereka di ajang SEA Games 2023 silam.