Tuesday, September 17, 2024

www.SportCorner.id - Mantan pembalap MotoGP Valentino Rossi mengungkapkan daftar pembalap yang pernah jadi rival terberatnya.

Namun, dari sekian nama yang disebut, Valentino Rossi tidak memasukkan nama pembalap Repsol Honda Marc Marquez.

Valentino Rossi menyebut ada tiga pembalap MotoGP yang jadi rival terberatnya sepanjang kariernya di dunia balap.

"Saya akan mengatakan Jorge Lorenzo, Casey Stoner, dan Max Biaggi," ungkapnya seperti dikutip Crash.

Pembalap berkebangsaan Italia itu mengaku hubungannya dengan Max Biaggi tidak baik sejak awal dan membuatnya tidak saling suka satu sama lain.

"Dengan Biaggi itu berat sejak awal karena kami tidak pernah menyukai satu sama lain. Saat saya tiba, seorang pemuda yang bodoh, saya segera membuatnya kesal," tutur Valentino Rossi.

Ia menceritakan bagaimana persaingan dengan Max Biaggi berlangsung sangat ketat bahkan hingga salah satunya pensiun dari MotoGP.

"Kami berjuang untuk kejuaraan dunia 500cc terakhir dan itu bagus," ujarnya.

Berbeda dengan Max Biaggi, persaingan Valentino Rossi dengan Lorenzo dan Stoner jauh lebih sulit mengingat usia keduanya lebih muda.

"Persaingan dengan Stoner dan Lorenzo berbeda. Karena dengan Biaggi saya adalah anak muda yang harus mengalahkan orang tua dan sebaliknya dengan Stoner dan Lorenzo saya adalah orang tua dan mereka mencoba mengalahkan saya," jelasnya.

Selain perbedaan usia, yang membuat Valentino Rossi sulit bersaing dengan Lorenzo dan Stoner adalah kondisi motor yang mengalami peningkatan pesat.