Friday, September 20, 2024

www.SportConer.id - Menyusul kekalahan dari Bahrain pada Sabtu (20/1/2024), Malaysia gagal untuk mempanjang nafas di Piala Asia 2023 layaknya Indonesia.

Harimau Malaya menyusul Vietnam sebagai tim kedua yang dipastikan tidak lagi punya kans lolos ke 16 besar dari fase grup dan hal ini mengundang kekecewaan fans mereka.

Salah satu pundit Malaysia sekaligus pemegang tujuh caps sangara jiran, Stanley Bernard, menyesali kenapa timnasnya tidak bisa seperti Indonesia.

Meski kelolosan ke babak knock out juga belum digaransikan namun setidaknya permainan yang ditunjukkan oleh anak-anak asuh Shin Tae-yong di Qatar lebih menjanjikan.

Timnas Indonesia bermain oke kendati harus kalah dari Irak 3-1 di matchday pertama Grup D namun saat menghadapi Vietnam di partai kedua peningkatan bisa dipamerkan untuk kemudian mengunci kemenangan vital 1-0.

Baca juga: Head-to-Head Indonesia vs Jepang, Rival Lawas yang Lama Tak Jumpa

Sedangkan Malaysia jadi bulan-bulanan di Grup E. Usai dibantai Yordania 4-0, Dion Cools dan kolega kalah dramatis 1-0 dari Bahrain sehingga kini menjadi juru kunci tanpa gol maupun poin.

Bernard menyayangkan Malaysia tidak bisa tampil sebaik Indonesia. Terutama karena skuad Tim Garuda adalah yang termuda di Piala Asia 2023 sementara Harimau Malaya termasuk yang tertua.