Friday, July 05, 2024

www.SportCorner.id - Suriah sukses mengalahkan India 1-0 dalam laga terakhir Grup B Piala Asia 2023 pada Selasa (23/1/2023) malam WIB.

Bagi Suriah, tambahan tiga poin berarti besar karena mereka kini memperbesarkan kans lolos ke 16 besar sebagai salah satu tim peringkat tiga terbaik.

Saat ini dengan bekal empai poin The Qasioun Eagles memuncaki daftar tim peringkat ketiga terbaik mengungguli Bahrain dan Indonesia yang sama-sama mengantingi tiga poin namun dengan satu pertandingan sisa.

Hanya saja posisi Suriah masih jauh dari kata aman. Terutama karena defisit gol yang tidak terlalu buruk dari para pesaing macam Bahrain, Oman, Indonesia (-1), juga Palestina (-3) yang masih punya kesempatan memperbaiki statistik tersebut di laga pamungkas mereka.

Sementara India justru sebaliknya. Selain menjadi juru kunci kumpulan, mereka pun menjalani salah satu kampanye terburuk mereka di ajang Piala Asia.

Baca juga: Berat! 6 Raksasa Siap Tunggu Indonesia di 16 Besar usai Hadapi Jepang

The Blue Tigers harus angkat koper dari Qatar tanpa satupun poin dan juga gagal untuk mencetak sebiji gol.

Meski di 1984, 2011, dan 2019 India juga tidak bisa lolos dari fase grup namun setidaknya mereka tidak mandul di depan gawang lawan maupun masih mampu mengamankan satu imbang atau menang.