Saturday, October 05, 2024

www.SportCorner.id - Timnas Indonesia menghadapi Jepang di matchday ketiga fase grup Piala Asia 2023 pada Rabu (24/1/2024) dan perbedaan kualitas kedua tim sangat terlihat.

Itulah kenapa fans Tim Garuda yang awalnya sempat berangan tinggi bisa lolos ke 16 besar dengan memberikan perlawanan membanggakan pada The Blue Samurai pun banyak yang tersadar.

Jepang mampu memecah kebuntuan hanya enam menit pasca kick-off usai mendapatkan hadiah penalti dari wasit.

Ayase Ueda yang maju sebagai eksekutor menjalankan tugasnya dengan baik dalam mengecoh kiper Ernando Ari dari titik putih.

Setelah bikin gol tekanan Jepang tidak mengendur. Anak-anak asuh Hajime Moriyasu tetap mempertahankan pressing penuh enerji mereka.

Baca juga: Mana Tim ASEAN dengan Kans Lolos Lebih Besar, Thailand atau Indonesia?

Hasilnya penguasaan bola pun sebagian besar jadi milik mereka dimana pada suatu poin Takefusa Kubo dan kolega memonopoli sampai lebih dari 80%.

Indonesia pun jadinya tidak bisa membuat peluang. Sepanjang babak pertama tidak ada satupun tembakan yang bisa dilepas lini depan yang digalang Rafael Struick, Marselino Ferdinan, dan Yakob Sayuri.

Melihat hal tersebut, di media sosial banyak fans timnas Indonesia yang tersadar bahwa Jepang memang berada di level yang berbeda.