Friday, September 20, 2024

www.SportCorner.id - Sandy Walsh akhirnya mampu mewujudkan keinginannya mencetak gol untuk timnas Indonesia bukan dari titik penalti.

Sandy mencetak satu gol saat Indonesia kalah 1-3 lawan Jepang pada laga ketiga Grup D Piala Asia 2023, Rabu (24/1/2024).

Pada pertandingan yang digelar di Stadion Al Thumama tersebut, Sandy mencetak gol di masa injury time babak kedua memanfaatkan situasi bola mati lemparan ke dalam Pratama Arhan.

Ini merupakan gol perdana Sandy bersama timnas Indonesia. Walaupun kalah, skuat Merah Putih masih punya peluang lolos tergantung hasil pertandingan lain malam nanti antara Oman melawan Kirgistan dan Yordania melawan Bahrain.

Di luar kans Indonesia lolos ke babak 16 besar, menarik membahas gol Sandy ke gawang Jepang.

[Baca Juga: Tumpuan Ganda Campuran Lolos Olimpiade, Rinov/Pitha Masih Mengecewakan]

Sebab, beberapa bulan lalu sebenarnya Sandy punya peluang mencetak gol pertamanya untuk timnas Indonesia.

Ketika itu, Indonesia sedang berhadapan dengan Brunei Darussalam pada laga Kualifikasi Piala Dunia 2026. Indonesia mendapat tendangan penalti setelah Sandy dilanggar di kotak terlarang.

Alih-alih maju sebagai algojo penalti, Sandy mempersilakan Ramadan Sananta yang maju sebagai eksekuto penalti.

"Saya hanya ingin mencetak gol yang penting. Gol itu juga penting, tapi saya juga ingin memberikan kepercayaan diri karena kita harus mencetak banyak gol," kata Walsh, dikutip dari channel YouTube Sport77 Official pada (24/101/2023).