Thursday, September 19, 2024

www.SportCorner.id - Timnas U-20 Indonesia akan berhadapan dengan Thailand di laga uji coba yang berlangsung pada Jumat, (26/1/2024).

Laga Timnas U-20 akan dimainkan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta.

Jika tidak ada kendala, pertandingan Timnas U-20 vs Thailand akan kick off pukul 19.30 malam WIB.

Pelatih Skuat Garuda Muda, Indra Sjafri menyebut anak asuhnya siap melakoni laga uji coba ini.

Laga uji coba ini dilakukan untuk menyaksikan kemampuan para pemain muda Indonesia sekaligus sebagai tolak ukur untuk mengevaluasi perkembangan tim.

Baca juga: [Rayakan 16 Besar Piala Asia, STY Kena 'Smackdown' Pemain Indonesia]

Agenda ini juga menjadi bagian dari persiapan Timnas U-20 menuju Piala AFF U-19 yang akan berlangsung pada Juli dan Kualifikasi Piala Dunia U-20 2025.

Oleh karena itu, Indra tidak menyebut target target khusus yang dibidik

"Fungsi uji coba adalah memberikan stimulus kepada para pemain, untuk melihat kemampuan pemain, bagaimana individual tactical mereka, bagaimana team tactical mereka, dan bagaimana mereka menjalankan team tactical yang kita inginkan," tutur Indra Sjafri dilansir dari laman resmi PSSI.

"Karena sebelumnya kita mencari pemain terbaik itu lewat tes-tes yang sudah kita lakukan di awal, dengan mengambil profil medis mereka, profil fisik mereka, profil fisiologi mereka, profil psikologi mereka. Sekarang sampai di tahap bagaimana kita bisa melihat kualitas para pemain bermain dengan tim-tim yang berlainan negara," tambahnya.