Friday, September 20, 2024

www.SportCorner.id - Ganda campuran Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati tidak bisa lepas dari tekanan saat takluk di perempatfinal Indonesia Masters 2024.

Laju Rehan/Lisa terhenti di perempatfinal setelah kalah dari pasangan Denmark, Jesper Toft/Clara Graversen.

Dalam pertandingan yang digelar di Istora Senayan, Jumat (26/1/2024), Rehan/Lisa kalah dua gim langsung, 16-21 dan 15-21.

Hasil ini cukup mengejutkan karena Toft/Graversen merupakan pemain non-unggulan yang harus merangkak dari babak kualifikasi.

Ini juga merupakan pertemuan pertama antara Rehan/Lisa dan Toft/Graversen.

"Tadi kita mainnya masih tertekan terus, tidak bisa lepas dari tekanan. Mereka (lawan) juga lagi in banget hari ini, tidak seperti permainan kemarin," ujar Rehan, ditemui di mixed zone, Jumat (26/1/2024).

"Saya lihat yang cewe lebih in, dan yang cowo mendominasi biasanya bola-bola saya kasih body, tapi dia tadi mengaturnya lebih tenang," katanya.

Rehan menilai, lawan bermain lebih lepas karena tidak diunggulkan.

"Ya mungkin karena mereka main lebih lepas kayaknya, sementara kita main di sini pasti ada pressurenya," ucapnya.

Di dua turnamen sebelumnya, Rehan/Lisa selalu terhenti di babak 16 besar. Hasil di Indonesia Masters 2024 sedikit lebih baik.

Rehan mengatakan, walaupun kalah, tapi bisa mencapai babak perempatfinal sudah merupakan sebuah kemajuan.

"Ya pasti lah progres, masih ada. Enggak mungkin lihatnya non progres terus. Ini juga meski kalah, kita ada evaluasinya," katanya.