Tuesday, September 17, 2024

www.SportCorner.id - Duel 16 besar Piala Asia 2023 antara Australia vs Indonesia bukan hanya pertemuan dua negara rival lama saja namun juga ajang reuni para pemainnya.

Duo penggawa Tim Garuda, Elkan Baggott dan Shayne Pattynama, rupanya memiliki rekan di klub mereka yang membela The Socceroos di Qatar.

Baggott merupakan pemain milik klub kasta kedua Inggris yakni Ipswich Town dimana ia berbagi locker room bersama Cameron Burgess.

Mengingat Baggott baru dipromosikan secara penuh ke tim senior The Towns pada musim 2023/2024 ini, ia belum pernah diturunkan berbarengan dengan Burgess namun keduanya punya banyak kesamaan.

Burgess dan Baggott punya darah keturunan selain negara yang mereka perkuat saat ini. Nama pertama berakar Skotlandia sementara satunya memiliki ayah orang Inggris.

Baca juga: Profil Port FC, Klub Baru Asnawi di Liga Thailand yang Berambisi Besar

Keduanya juga berposisi sebagai bek sentral dengan kaki dominan kiri. Tidak heran jika Burgess dan Baggott terlibat persaingan internal di skuad Ipswich.

Sementara itu Pattynama yang selama tiga tahun terakhir membela Viking FK di Norwegia dan di musim 2023 dirinya berkesempatan menjadi partner gelandang muda Australia, Patrick Yazbek.