Sunday, September 08, 2024

www.SportCorner.id - Graham Arnold menyuarakan pendapatnya jelang laga 16 besar Piala Asia 2023 antara Australia vs Indonesia yang digelar hari ini, Minggu (28/1/2024).

Pelatih The Socceroos tersebut meyakini jika perjalanan Tim Garuda di fase grup sudah cukup menggambarkan jika mereka bukan tim yang bisa dianggap remeh.

Lolos untuk kali pertama ke fase gugur Piala Asia, Indonesia melakukannya dengan susah payah. Di Grup D, mereka harus bersaing dengan Irak, Jepang, dan Vietnam yang miliki peringkat FIFA lebih tinggi.

Meski kalah dari Irak dan Jepang yang kemudian keluar sebagai juara dan runner-up grup, Indonesia mampu menunjukkan sejumlah momen brilian sampai mencuri masing-masing satu gol ke gawang dua raksasa benua kuning tersebut.

Melawan Vietnam, tiga poin bisa diamankan yang mana kemudian jadi kunci kelolosan menuju 16 besar via jalur peringkat ketiga terbaik.

Baca juga: Pantang Remehkan Indonesia, Australia Puji Shin Tae-yong & Marselino

Arnold menegaskan jika itu sudah bisa memberinya gamabarn soal potensi Marselino Ferdinan dan kawan-kawan. Itulah kenapa ia keberatan jika menganggap Australia vs Indonesia adalah partai mudah untuk timnya.

"Saya rasa Australia vs Indonesia bukan pertunjukkan David melawan Goliath. Sepanjang Piala Asia 2023 mereka sudah menunjukkan banyak banyak hal saat melawan Jepang juga Irak," beber Graham Arnold pada konferensi pers.