Friday, September 20, 2024

www.SportCorner.id - Tuntas sudah perjalanan Timnas Indonesia di Piala Asia 2023 Qatar. Timnas Indonesia terhenti di babak 16 besar setelah dikalahkan oleh Australia.

Bermain di Stadion Jassim bin Hamad, Minggu (28/1/2024), Australia menang dengan skor 4-0 atas Timnas Indonesia.

Empat gol dari Australia dicetak oleh, Elkan Baggott (12' bunuh diri), Martin Boyle (45'), Craig Goodwin (89') dan Harry Souttar (90+1').

Usai Piala Asia 2023 ini, Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong pun memiliki target yang lain. Yakni lolos ke putaran selanjutnya di Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Timnas Indonesia tergabung di Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026. Skuad Garuda telah melakoni dua pertandingan dan belum meraih kemenangan.

Baca juga: Kata Shin Tae-yong Usai Indonesia Dikalahkan Australia

Oleh karena itu, Shin Tae-yong bertekad untuk meraih kemenangan di sisa laga. Indonesia dikalahkan Irak 1-5 dan bermain imbang 1-1 dengan Filipina.

Di Grup F Indonesia bersama, Irak, Filipina dan Vietnam.

"Karena dalam dua pertandingan pertama melawan Irak dan Filipina, kami hanya dapat satu kalah satu imbang," kata Shin Tae-yong usai pertandingan babak 16 besar Piala Asia 2023.

"Jadi dalam beberapa hari mendatang, pada bulan Maret, kami ingin mendapatkan hasil bagus sehingga kami bisa masuk ke kualifikasi final lainnya," ujar dia.