Sunday, September 08, 2024

www.SportCorner.id - Tim nasional Mesir punya cara yang tidak biasa dalam rangka mempersiapkan pertandingan mereka di Piala Afrika 2023 yakni menyembelih sapi.

Dagingnya bukan untuk dinikmati sendiri, melainkan dibagikan pada yang membutuhkan. Diharapkan dengan berderma maka peruntungan The Pharaohs di kompetisi antara negara benua hitam akan bagus.

Dilansir dari Four Four Two, pada Jumat (26/1/2024) lalu federasi sepakbola Mesir melakukan pemotongan sapi di ibu kota Kairo sekaligus mendistribusikan daginya untuk warga miskin.

Rupanya ini bukan ritual baru bagi Mesir karena di Piala Afrika 2008 silam pun mereka pernah melakukan hal serupa.

Qurban satu ekor sapi mereka lakukan dan hasilnya trofi juara berhasil didapatkan. Di final, Mesir mengalagkan Kamerun 1-0 untuk mengklaim titel keenam mereka dalam ajang Piala Afrika.

Baca juga: Statistik Pertandingan Mesir vs RD Kongo, Pharaoh Gugur Tanpa Mo Salah

Entah ada hubungannya atau tidak, Mesir saat ini memang harus melakukan semua cara agar bisa tetap bertahan di Piala Afrika 2023. Tidak hanya terkendala cedera, hasil mereka di fase grup pun sangat memprihatinkan.

Pelatih Rui Vitoria harus kehilangan penyerang, kapten. sekaligus bintang utama tim yakni Mohamed Salah sejak matchday kedua karena cedera engkel. Mohamed El Shenawy (kiper) dan Emam Ashour (gelandang) juga bergelut dengan problem masing-masing.