Tuesday, September 17, 2024

www.SportCorner.id - Meski hanya sampai 16 besar namun perjalanan timnas Indonesia di Piala Asia 2023 layak diberi apresiasi tinggi karena mencapai target.

Untuk kali pertama sepanjang sejarah Tim Garuda berhasil melewati fase grup bahkan dengan rataan pemain termuda sekalipun serta rangking terendah FIFA.

Skuad yang sekarang memang hanya bisa meraih satu kemenangan dari empat kali bertanding di Qatar namun jelas terlihat potensi mereka untuk berkembang dan tampil jauh lebih baik ketika Piala Asia 2027 datang.

Hampir tidak ada starter reguler yang bermain di bawah standar. Sulit dipercaya jika yang mereka hadapi di Piala Asia 2023 adalah negara-negara raksasa langganan Piala Dunia macam Jepang dan Australia.

Berikut ini adalah tiga pemain timnas Indonesia terbaik versi kami dan semuanya masih berada dalam kategori U-23.

Baca juga: Link Live Streaming Laga Timnas Indonesia U-20 vs Uzbekistan U-20

1. Justin Hubner

Semua pihak yang pernah mengecam Justin Hubner terkait isu komitmen pada timnas Indonesia karena sempat kembali membela Belanda patut meminta maaf padanya usai performa di Piala Asia 2023 lalu.

Hubner yang belum punya jam terbang sebanyak pemain keturunan lain di Tim Garuda nyatanya langsung bisa tampil reguler dan bahkan pamer versatilitas usai dijadikan gelandang maupun bek oleh Shin Tae-yong.