Thursday, July 04, 2024

www.SportCorner.id - Langkah Arab Saudi di Piala Asia 2023 dihentikan Korea Selatan pada Selasa (30/1/2024) dan Roberto Mancini sebagai pelatih pun dicerca.

Kegagalan The Green Falcons untuk mempertahankan keunggulan di waktu normal memang mengecewakan namun sikap sang manajer Italia yang masuk ke ruang ganti sebelum adu penalti selesai jadi hal yang membuat publik tidak berkenan.

Bermain di Education City Stadium, Saudi sampai di 10 menit masa injury time babak kedua sebenanya masih unggul 1-0 atas Korsel dan telah menempatkan satu kaki mereka di perempat final namun malah kebobolan gol telat.

Tandukan Cho Gue-sung di mulut gawang menyamakan skor menjadi 1-1 di dying seconds. Gol penentu kemudian dicari melalui extra time namun 120 menit rupanya masih belum cukup hingga laga dilanjutkan ke adu penalti.

Dalam prosesnya, dua algojo Saudi yakni Sami Al-Najei dan Abdulrahman Ghareeb, gagal menjalankan tugas sehingga Korsel kemudian menang 2-4 usai Hwang Hee-chan menjadi eksekutor penentu kelolosan The Taegeuk Warriors ke delapan besar.

Baca juga: Dendam Ronaldo pada Maroko 'Dibalaskan' Afsel di Piala Afrika 2023

Mancini tertangkap kamera sudah melangkah ke arah dressing room sebelum Hwang menendang. Alhasil, pria 59 tahun itu pun jadi sasaran empuk kritik yang menilainya tidak menghargai perjuangan pemain Saudi di lapangan.