Sunday, September 08, 2024

www.www.SportCorner.id - Kabar mengejutkan datang dari klub Liga 1, PSIS Semarang, yang mengumumkan bahwa Carlos Fortes per Rabu (31/1/2024) sudah bukan bagian dari mereka lagi.

Sang striker Portugal memutus kontraknya yang masih berlaku sampai Juni tahun ini dikarenakan alasan keluarga ditambah ada tawaran yang lebih baik dari klub lain asal Arab Saudi.

Hengkangnya Fortes dikonfirmasi PSIS lewat unggahan media sosial mereka juga melalui pernyataan CEO Yoyok Sukawi.

Meski mendadak dan sangat merugikan tim karena tidak bisa mencari pengganti mengingat bursa transfer tengah musim Liga 1 sudah berakhir, namun manajemen mengaku menerima terbuka menerima pengunduran diri Fortes dan bahkan mendoakan yang terbaik.

"Pertama kami sampaikan bahwa Carlos Fortes setelah laga melawan Persebaya mengirim surat pengunduran diri. Hal seperti ini biasa dalam sepak bola, pemain datang dan pergi," ujar Yoyok.

Baca juga: Kabur Kala Saudi Dipermalukan Korsel di Piala Asia, Mancini Dihujat

"Kami manajemen bersama tim pelatih memutuskan menerima pengunduran diri Fortes, karena berbagai pertimbangan, diantaranya demi kebersamaan pemain , dan tentu salah satunya karena klausul yang tertuang dalam kontrak,"

"Dengan kondisi tersebut, kami saling menghormati dan kami juga menegaskan bahwa manajemen, pelatih dan seluruh pemain PSIS akan terus berjuang menghadapi sisa pertandingan dengan semangat untuk PSIS untuk dapat mencapai target musim ini," tambahnya lagi.