Sunday, September 08, 2024

www.SportCorner.id - Penyerang timnas Jepang, Junya Itu mundur dari tim gegara tersangkut kasus dugaan pelecehan seksual.

Ito memutuskan meninggalkan timnas Jepang yang akan bertanding di babak perempatfinal Piala Asia 2023 melawan Iran.

Ito tersangkut kasus dugaan pelecehan seksual yang dilakukannya pada dua orang wanita pada tahun lalu.

Dalam pernyataannya, Federasi Sepak Bola Jepang (JFA) mengumumkan mundurnya Ito dari skuat yang tampil di Piala Asia 2023.

"Hal ini memerlukan respons yang hati-hati. Tindakan ini dilakukan untuk mempertimbangkan kondisi mental dan fisiknya," bunyi pernyataan JFA, dikutip dari Kyodo News, Jumat (2/2/2024).

Kedua wanita itu mengklaim bahwa Ito melakukan pelecehan seksual kepada mereka tahun lalu.

[Baca Juga: Komentar Ko Hee-jin usai Red Sparks Pecundangi IBK Altos]

Tapi, pengacara Ito mengatakan bahwa kliennya membantah tuduhan tersebut dan telah mengajukan tuntutan pidana atas tuduhan palsu.

Sebuah sumber investigasi mengatakan, pemain berusia 30 tahun itu sedang diselidiki oleh kepolisian Osaka setelah kedua wanita tersebut mengajukan tuntutan pidana kepada Ito soal perilaku seksual tanpa persetujuan.

Menurut laporan tersebut, Ito, yang bermain untuk Jepang di Piala Dunia 2022, diduga terlibat dalam perilaku seksual yang melibatkan wanita yang sedang mabuk, di sebuah hotel di Osaka pada Juni tahun lalu setelah bermain untuk Jepang melawan Peru.