Sunday, September 08, 2024

www.www.SportCorner.id - Liverpool akhirnya merasakan kekalahan lagi setelah sekian lama pasca ditekuk Arsenal 3-1 di pekan ke-23 Premier League 2023/2024, Minggu (4/2/2024).

Bertamu ke Emirates Stadium, The Reds menerima kekalahan liga perdana mereka dalam 15 pekan terakhir yang akan disesali setengah mati karena performa di bawah standar.

Dengan bekal tren apik dan dominasi atas Arsenal belakangan ini, Liverpool sebenarnya jadi favorit di London namun selama 90 menit mereka hanya punya satu tembakan tepat sasaran kendati menguasai 57% aliran bola.

The Gunners meski tidak sempurna namun tampil jauh lebih baik dengan tujuh shot on target dari 15 attempt yang mana kemudian berbuah tiga gol kemenangan.

Bukayo Saka membuka keran gol Arsenal di menit ke-14. Ia menyambar bola rebound sepakan Kai Havertz yang masih bisa ditahan oleh kiper Alisson Becker dan membuat timnya unggul 1-0.

Baca juga: Statistik Laga Man United vs West Ham, 3 Poin Mahal Setan Merah

Hanya saja keunggulan tersebut tidak sampai bertahan hingga turun minum. Kesalahpahaman Gabriel Magalhaes dan William Saliba dalam mengatasi tusukan Lusi Diaz membuat Liverpool berhasil menyamakan skor jelang pergantian babak.

Gabriel meminta agar Saliba melakukan potongan saat membayangi Diaz yang mendribel masuk ke kotak penalti namun sang defender Brasil kemudian kehilangan ketenangan sehingga justru kontrol tak sempurnya membuat bola masuk ke gawang sendiri di menit ketiga injury time.