Sunday, September 08, 2024

www.SportCorner.id - Isu pemecatan Jurgen Klinsmann dari kursi pelatih Korea Selatan pasca kegagalan menjuarai Piala Asia 2023 berhembus kencang.

Tidak menutup kemungkinan The Taegeuk Warriors akan kembali bereuni dengan eks manajer mereka, Shin Tae-yong, yang meski kini masih berstatus sebagai nakhoda timnas Indonesia namun masa depannya diragukan.

Korsel adalah salah satu favorit juara di Piala Asia 2023 dengan materi pemain yang begitu mewah berasal dari klub-klub top Eropa seperti Lee Kang-in, Hwang Hee-chan, Kim Min-jae, dan terutama Son Heung-min.

Hanya saja mereka justru tumbang di semifinal usai dikalahkan Yordania 2-0 pada Selasa (6/2/2024) malam WIB meski sang lawan sama sekali belum pernah melaju ke babak 16 besar Piala Asia Sebelumnya.

Usai laga Klinsmann justru tidak terlihat terpukul. Ekspresi penuh senyumnya saat menyalami para pemain di lapangan mengundang banyak perhatian fans.

Baca juga: Statistik Laga Yordania vs Korea Selatan, Chivalrous ke Final Perdana!

Sejak awal kinerja juru taktik asal Jerman itu di Korsel memang sudah dipertanyakan. Terutama karena tidak sekali dua kali saja negeri gingseng tampil kurang maksimal di Qatar.