Sunday, September 08, 2024

www.SportCorner.id - Penerjemah Red Sparks, Kim Yon Sol mengaku belajar setir mobil di Korea demi antar-jemput Megawati Hangestri.

Kim Yon Sol menjadi penerjemah Red Sparks sejak Juli 2023. Dia mendapat tugas sebagai penerjemah dua pemain asing, Megawati dan Giovanna Milana.

Tapi, Sol lebih banyak menghabiskan waktu bersama Megawati. Dia sudah seperti manajer atau asisten pevoli berusia 24 tahun itu.

Sol mengaku kasihan dengan Megawati karena tinggal sendiri di Korea. Dia sampai belajar nyetir mobil demi bisa antar-jemput Megawati.

"Sebenarnya kasihan dengan Mega karena dia tinggal sendiri di Korea. Jadi pemain asing tinggal di Apartemen yang satu tempat kamarnya ada tiga," ujar Sol, di channel YouTube Yuna Nuna, Rabu (7/2/2024).

Sol akhirnya juga berperan sebagai "Sopir Pribadi" Megawati selama di Korea. Bahkan, dia rela sampai ikut kursus menyetir mobil.

[Baca Juga: Suka dan Duka Kim Yon Sol Jadi Penerjemah Megawati di Red Sparks]

"Demi Mega, saya memutuskan belajar nyetir dan buat SIM. Saya seperti manajer pemain asing. Jadi saya antar-jemput Mega dari rumah ke GOR dan sebaliknya," katanya.

"Selain itu, saya juga mengantar Mega kalau mau jalan-jalan," ungkap wanita yang menempuh pendidikan di Hankuk University of Foreign Studies.