Thursday, August 08, 2024

www.SportCorner.id - Semifinal Piala Asia 2023 antara Iran vs Qatar pada Rabu (7/2/2024) malam WIB berkesudahan dengan skor tipis 2-3 di Al Thumama Stadium.

Dengan ini The Maroons yang bertindak sebagai tuan rumah berhak kembali berlaga di partai puncak sekaligus punya kans mempertahankan mahkota mereka sebagai raja benua kuning sejak 2019 melawan Yordania.

Laga berjalan cukup seimbang dan sengit dengan Iran sedikit lebih unggul dalam penguasaan bola (58%:42%) namun Qatar lebih efektif untuk urusan pemanfaatan peluang.

Saat The Lions of Persia hanya mencatatkan lima tembakan tepat sasaran dari 16 percobaan, tuan rumah memiliki akurasi yang baik dengan 50% dari 14 attempts mereka mengarah ke gawang Alireza Beinranvad.

Iran berhasil unggul lebih dulu lewat penyerang mereka Sardar Azmoun saat laga baru memasuki menit keempat. Dari jarak dekat, bintang AS Roma itu melakukan tendangan salto untuk membuat publik Qatar terdiam.

Baca juga: Bikin Ngilu Kaki Sergio Busquet Diinjak Pemain Vissel Kobe

Namun pada dasarnya Qatar memang punya mental juara. Di menit ke-17 gol penyama kedudukan sudah mereka dapatkan via Jassem Gaber Abdulsallam. Ia melepas sepakan dari luar kotak penalti yang bolnya mengenai pemain bertahan Iran sebelum melenting tinggi dan masuk ke dalam gawang.