Sunday, July 07, 2024

www.SportCorner.id - Kurang dari seminggu sebelum tes MotoGP Lusail 2024 digelar, Marc Marquez mencanangkan target untuk terus menggenjot adaptasi dengan motor Ducati.

Pembalap Gresini Racing tersebut merasa jika dirinya belum sepenuhnya paham dengan mesin Desmosedici GP23 miliknya di tes Sepang tempo hari sehingga butuh waktu lebih banyak di lintasan nantinya.

Marquez menjalani uji coba di Malaysia dengan hasil beragam. Di hari pertama dan kedua, The Baby Alien ia terlihat kesulitan dan bahkan tidak bisa bersaing dengan pembalap-pembalap Ducati lain.

Hanya saja di hari pamungkas Marquez mulai menunjukkan potensi yang ia punya. Ia menjadi yang tercepat keenam dan menutup tes Sepang dengan positif.

Meski masih belum bisa sejajar dengan Francesco Bagnaia, Jorge Martin, Enea Bastianini, dan adiknya sendiri Alex Marquez, namun setidaknya ada harapan untuk melihat lebih banyak progres seiring pramusim berjalan.

Baca juga: Sedih Tiggalkan Honda, Marquez Bocorkan Sosok yang Paling Dirindukan

"Saya tidak pernah panik atau cemas. Saya tahu di hari pertama dan kedua Sepang saya tertinggal jauh namun saya tenang. Melaju selangkah demi selangkah adalah kunci," beber Marc Marquez pada MotoGP.

"Coba memahami lebih jauh motor saya menjadi fokus. Di Valencia rasanya lebih mudah namun karena berbagai alasan saya pasti lambat di Sepang. Terlepas dari itu semuanya lancar saja," imbuhnya.