Sunday, July 07, 2024

www.SportCorner.id - Luca Marini menyebut dua legenda MotoGP, Valentino Rossi dan Dani Pedrosa, sebagai inspirasinya untuk sukses bersama Repsol Honda.

Rider asal Italia itu baru bergabung dari tim satelit Ducati, VR46 Racing Team, dan tidak sabar menjalani petualangan sebagai pembalap tim pabrikan Honda.

Meski saat ini Honda tengah menjalani periode sulit, namun sejarah mereka di MotoGP tetap bergelimang sukses.

Di era Rossi (2000-2003), mereka membantu The Doctor menancapkan kukunya ke kelas premier dan dalam prosesnya dua titel juara dunia berhasil diamankan.

Era Pedrosa (2006-2018) juga tidak bisa dianggap remeh meski tidak sekalipun rider berkebangsaan Spanyol itu bisa jadi world champion.

Baca juga: VR46 dan Ducati Siap Teken Kontrak Baru, Bye-bye Yamaha?

Pedrosa jadi inspirasi bagi pembalap-pembalap bertubuh mungil untuk bersaing di level tertinggi meski dengan status underdog sekalipun.

Ia mampu menyaingi nama-nama besar seperti Rossi, Jorge Lorenzo, Casey Stoner, dan Marc Marquez dan berulangkali finis di tiga besar klasemen akhir. Tidak ada rider non-juara MotoGP yang lebih sukses ketimbang Pedrosa.

Tidak heran jika Marini menyebut keduanya sebagai role model spesial. Terutama mengingat Rossi adalah kakak tirinya dan ia pun secara pribadi kenal dengan Pedrosa.