Sunday, October 06, 2024

www.SportCorner.id - Tim Putri Indonesia meraih kemenangan meyakinkan saat berhadapan dengan Tim Hongkong di Kejuaraan Bulutangkis Tim Beregu (BATC) 2024 Grup X.

Dalam laga yang berlangsung di Setia Convention Center court 1, Kamis (15/2/2024) Tim Indonesia menang 5-0 atas Hongkong.

Indonesia membuka kemenangan 1-0 atas Hongkong melalui Putri Kusuma Wardani. Putri mengalahkan Lo Sin Yan Happy 21-14 dan 21-16.

"Pada awalnya saya sempat tegang. Saya banyak melakukan kesalahan sendiri, tangan ini terasa dingin. Saat rehat interval game pertama, coach Indra Widjaja meminta saya bermain lebih tenang," kata Putri dalam rilis PBSI, Kamis (15/2/2024).

"Sebelumnya saya sudah siapkan strategi untuk tidak mengikuti pola permainan dia. Pola lawan bermain lambat. Makanya tadi saat main lambat, tetapi ketika ada kesempatan saya serang dan berhasil," ujar dia.

Baca juga: Jadwal serta Alasan Persija dan Persikabo Gunakan Stadion Dipta

Dari lima pertandingan, dua wakil Indonesia harus bermain dalam rubber game. Yakni dari sektor ganda putri.

Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi mengalahkan Yeung Nga Ting/Yeung Pui Lam 19-21, 21-10 dan 21-19 dalam waktu 1 jam 7 menit.

"Dua tahun lalu di kejuaraan yang sama kami kalah. Tentu kami tidak mau kalah lagi. Kami juga ingin menang dan menyumbangkan poin," kata Febriana.