Thursday, September 19, 2024

www.SportCorner.id - Tidak diragukan lagi jika musim ini Megawati Hangestri adalah salah satu protagonis utama laju kencang Red Sparks di Liga Voli Korea Selatan.

Setelah enam tahun puasa bertanding di playoff, pada musim 2023/2024 penantian tersebut bisa berakhir bagi tim asal Daejeon tersebut.

Megawati mengantarkan Red Sparks menang 1-3 atas AI Peppers dalam lanjutan putaran kelima pada Jumat (16/2/2024) lalu.

Opposite hitter asal Indonesia tersebut jadi salah satu pemain tertajam dengan kumpulan 15 poin. Kemenangan tersebut membawa Red Sparks ke peringkat ketiga klasemen sementara dengan sisa satu pertandingan saja sebelum fase playoff dimulai.

Mengingat dalam beberapa tahun terakhir Red Sparks selalu menjalani kampanye yang medioker, banyak yang memuji permainan Megawati termasuk Oh My Star, salah satu media Korsel.

Baca juga: Bikin Cowok Patah Hati! Megawati Unggah ini usai Red Sparks Menang

Oh My Star meng-highlight bagaimana Megawati menjadi anomali dimana ia mampu mengisi posisi hitter kanan meski statusnya adalah pemain Asia.

Biasanya peran ace lebih dipercayakan pada legiun asing dari Eropa maupun Amerika Selatan atau Utara. Ini yang membuat dara kelahiran Jember tersebut unik dan berbeda.