Saturday, October 05, 2024

www.SportCorner.id - Marc Marquez menganggap Jorge Martin dan juara musim lalu, Franceco Bagnaia, dianggapnya masih jadi favorit untuk MotoGP 2024 mendatang.

Hanya saja duo Ducati tersebut harus mewaspadai potensi ancaman dari Brad Binder seiiring perkembangan yang terus digenjot KTM.

Pada MotoGP 2023, Ducati begitu dominan dengan menguasai tiga posisi teratas klasemen akhir dengan Bagnaia dan Martin di puncak.

Marco Bezzecchi mengekor di urutan ketiga. Bukan urutan mengejutkan karena mereka semua mengendarai motor Ducati yang begitu unggul dari manufaktur-manufaktur lain.

Hanya saja yang cukup menarik adalah bagaimana Binder bisa berada di posisi keempat bersama mesin KTM-nya. Rider Afrika Selatan tersebut menduduki peringkat terbaik dalam kariernya di MotoGp sejauh ini dengan mencuri lima podium.

Baca juga: Bagnaia Aman, Martin Dianggap Bisa jadi Mangsa Marquez di MotoGP 2024

Hal tersebut cukup membuat Marquez mewaspadai Binder musim depan. Menurutnya jika ada pembalap yang bisa menganggu kenyamana para penunggang Ducati di MotoGP 2024 maka ia adalah sang jagoan KTM berusia 28 tahun.

"Favorit musim depan? Pecco Bagnaia dan Jorge Martin jawabannya. Pecco sangat konsisten dan tahu bagaimana caranya mengendalikan situasi sementara Martin tengah cepat sekali," beber Marc Marquez pada DAZN.