Sunday, September 08, 2024

www.SportCorner.id - Arsenal sukses meraih kemenangan besar 0-5 atas Burnley di pekan ke-25 Premier League 2023/2024 pada Sabtu (17/2/2024) malam WIB.

Tidak hanya mengamankan tiga poin berharga dari Turf Moor, The Gunners pun meneruskan tren apik sejak pergantian tahun dimana mereka selalu menang dan sudah mengemas 21 gol hanya dari lima pertandingan.

Sebelumnya belum pernah Arsenal bisa membuka kalender baru dengan lima kemenangan liga beruntun sehingga Mikel Arteta dan anak-anak asuhnya layak berbangga.

Sejak menit keempat Arsenal melalui kapten mereka, Martin Odegaard. Menerima umpan cutback dari Gabriel Martinellu di tepi kotak penalti Burnley, sang gelandang Norwegia hanya sekali melakukan kontrol sebelum melepas sepakan voli direct yang tak bisa ditepis kiper James Trafford.

Empat menit sebelum turun minum, tim tamu mengemas gol kedua mereka via penalti Bukayo Saka usai pelanggaran pada Leandro Trossard. Trafford membaca arah tendangan dengan benar namun ia sepersekian detik terlambat melakukan save.

Baca juga: Statistik Laga Brentford vs Liverpool, The Reds Kokoh di Puncak

Ini adalah penalti nomor delapan yang dianugerahkan pada Arsenal di Premier League 2023/2024. Menjadikan mereka jadi tim yang paling sering menerima advantage tersebut.